Nurul Athirah prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam di Gladi bersih ke-II

 


Indramayu – Rabu, 17 Mei 2023, Nurul Athirah mahasiswa IAI AL-AZIS dari Fakultas Dakwah prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, menjadi salah satu MC di acara wisuda ke-3.

Kualitas dalam seorang MC dalam memandu acara, menjadi faktor penting untuk menciptakan suasana yang meriah dan memandu acara untuk para tamu undangan. Pada acara wisuda kali ini, MC baru pertama kalinya mengambil peran penting dalam sebuah acara yang besar.

Nurul Athirah, menjadi salah satu yang telah dipercaya untuk memandu acara wisuda yang dihadiri oleh ratusan wisudawan dan keluarga mereka. Dalam sebuah wawancara, ia membagikan pentingnya mempersiapkan suatu acara matang sebelum memulai acara gladi bersih tersebut.

“Suara yang stabil dan jelas, menjadi kunci utama dalam menyampaikan pesan dengan baik kepada para hadirin. Sebagai seorang MC, saya selalu memastikan bacaan Bahasa Indonesia saya dengan lancar dan jelas, karena mengingat latar belakang saya sebagai warga negara Malaysia”, ungkap Nurul Athirah mahasiswi prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 4 ini.

Tidak hanya itu, dalam wawancara, Nurul Athirah juga menyampaikan tentang pentingnya menerapkan revisi (perbaikan red.) atas kekurangsempurnaan sebagai sumber motivasi dalam menjalani kehidupan.

Dalam dunia penyiaran dan menjadi seorang MC, revisi adalah hal yang tidak terhindarkan. Setiap acara memiliki skenario dan naskah yang telah disiapkan, namun terkadang perubahan dan penyesuaian terus dilakukan. “Saya selalu menjadikan “revisi” sebagai kesempatan untuk tumbuh dan berkembang, serta menghadirkan yang terbaik bagi para wisudawan, tamu, dan juga keluarga”, jelasnya di sela waktu rehat pada gladi bersih hari ini Rabu (18/5/23).

Ketrrampilan MC yang berkualitas tidak hanya bergantung pada kemampuan teknis, tetapi juga pada kemampuan mereka dalam menghadapi perubahan dan menambahkan nilai-nilai positif ke dalam setiap kesempatan. Acara wisuda yang dipandu oleh Nurul Athirah menjadi bukti nyata akan pentingnya melancarkan bacaan dan penggunaan revisi sebagai sumber motivasi. Acara gladi bersih wisuda ke-3 tersebut berjalan lancar dan sukses.


0 Komentar