Lomba “Fotografi” Dalam Rangka Menerapkan Desain Komunikasi Visual



Pada hari Minggu, 24 Desember 2022, telah disampaikan pengumuman Juara Lomba Fotografi melalui akun Instagram @Kpia9_official dengan tema “Toleransi dan Perdamaian”.

Kami mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS) Semester 3A, telah melaksanakan kegiatan Lomba Fotografi Nasional dengan tema “Toleransi dan Perdamaian”, penilaian dilakukan melalui voting dengan cara mendapatkan banyaknya jumlah like pada karya yang di upload di Instagram masing-masing peserta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari tugas mata kuliah Desain Komunikasi Visual yang bertujuan untuk mengembangkan ide dan kreativitas para peserta, khususnya bagi pelajar SMA/Sederajat dan Mahasiswa Aktif. Dari target yang ditetapkan sebesar 50 peserta yang mendaftar melalui link registrasi google form yang kami sematkan pada poster, ada 24 peserta yang mengikuti Lomba Fotografi tersebut.

Kegiatan yang kami laksanakan berupa, lomba fotografi dengan tema “Toleransi dan Perdamaian” dengan beberapa tahapan yaitu, pendaftaran dan pengumpulan karya (15 November-10 Desember), pempostingan karya (11 Desember-15 Desember 2022), penilaian karya dan voting (16 Desember-22 Desember), penilaian karya (24 Desember 2022), dan sesi terakhir pembagian sertifikat sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pemenang. Nama-nama beserta sertifikat pemenang lomba sebagai berikut:

1. Ari Kurniawan sebagai juara 1

2. Rakha Mahsa Azzahri sebagai juara 2

3. Dedi Kurniawan Mendrofa sebagai juara 3

4. Adiyatma Sugih Wasesa sebagai juara favorit 1

5. Rakha Mahsa Azzahri sebagai juara favorit 2

0 Komentar