Webinar Bedah Buku dengan tema “Interesting Person” Dalam Tinjauan Teori Komuikasi

 


Pada hari Sabtu, 26 November 2022, Pukul 09.00-12.00 WIB, Melalui aplikasi zoom meeting kami mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (IAI AL -AZIS) Semester 5B, Telah melaksanakan kegiatan Bedah Buku Online dengan Tema Interesting Person dalam Tinjauan Teori Komunikasi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari tugas mata kuliah Teori - Teori Komunikasi yang bertujuan untuk mengembangkan suasana akademik di lingkungan kampus IAI AL-AZIS khususnya Fakultas Dakwah/Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam maupun lingkungan luar kampus.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa penyebaran ilmu pengetahuan kepada masyarakat umum dalam bentuk penyuluhan daring, dengan harapan dapat menambah literasi maupun wawasan masyarakat khususnya generasi muda tentang Teori - Teori Komunikasi.

Sasaran peserta Bedah Buku ini adalah peserta umum yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun aktivis (Masyarakat Umum), yang mencakup seluruh daerah maupun provinsi di Indonesia, serta peserta khusus yang ditujukan kepada Mahasiswa/i Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia. Dari 92 peserta yang mendaftar melalui link registrasi google form yang kami sematkan pada poster, peserta yang hadir dalam acara sejumlah 81 orang.

Kegiatan yang dilakukan berupa, pembukaan acara oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyampaian kepanitiaan serta sambutan dari ketua panitia, sambutan dari kaprodi KPI IAI AL-AZIS, lalu fokus pada penyampaian materi berupa bedah buku interesting person oleh narasumber pertama bapak Heri Suchaeri, CPC, yang dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang teori komunikasi dan mengaitkannya denga nisi materi dalam buku interesting person oleh bapak Dr Alfi Satria, S.T., M.T. Kemudian sebagai pelengkap kegiatan kami mengadakan sesi tanya jawab sebagai bentuk antusiasme dari peserta dalam mengikuti kegiatan bedah buku ini, dengan arahan dan juga panduan dari moderator, agar sesi penyampaian materi dan tanya jawab ini dapat berjalan dengan kondusif. Dilanjutkan dengan pembacaan pemenang doorprize, penutup dan sesi foto Bersama yang dipandu oleh MC.

Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap peserta dan  juga narasumber yang hadir, maka kami membuatkan sertifikat webinar yang dengan harapan itu dapat menjadi buah tangan dan terus menjadi motivasi bagi peserta untuk terus belajar dalam bidang desain serta dapat mengikuti event berikutnya yang Insya Allah akan kami adakan.

Berikut lampiran foto kegiatan webinar yang diambil secara screenshot melalui fitur komputer :

Potrait sesi penyampaian materi bedah buku oleh narasumber 1

Portrait sesi penyampaian materi 2 (Tinjauan buku interesting person dengan teori komunikasi)

Portrait interaksi peserta dalam sesi tanya jawab dengan narasumber

Portrait suasana peserta yang hadir dalam acara bedah buku 

0 Komentar