Kegiatan Workshop Meningkatkan Skill Dalam Seni Photography IAI (AL-AZIS)

Bertepatan pada Sabtu, 21 Mei 2022, mahasiswa Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIZ) prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) fakultas dakwah, melaksanakan workshop dengan bahasan photography dan bertemakan "Meningkatkan Skill Dalam Seni Fotography", dengan peserta yang hadir ialah dari mahasiswa IAI Al-Aziz sendiri dan mahasiswa dari luar kampus.

Workshop mengenai photography ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta mengasah skill mahasiswa dan peserta Workshop terhadap desain komunikasi visual.

Kegiatan workshop diisi oleh dua pemateri, yang pertama yaitu Ustadzah Wiena Safitri, S. T., M.Kom sebagai pengawas serta pemateri 1, beliau merupakan dosen IAI Al-Aziz, pakar di bidang desain komunikasi visual.


Dan pemateri kedua yaitu Bapak Iwan Setiawan, Beliau merupakan mahasiswa dari IAI Al-Aziz KPI-4A fakultas dakwah, bergelut dibidang Wedding Organizer fotografi dan juga membuka kelas gratis fotografi.

Kegiatan workshop berlangsung mulai pukul 09:00 sampai dengan 12:00 WIB, dilaksanakan secara online dengan media komunikasi yang digunakan yaitu zoom meeting.

Webinar dipandu langsung oleh moderator yaitu Amalia Azzahra, mahasiswa KPI IAI Al-Aziz, dilanjut dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana dan kemudian pemaparan materi terkait photography oleh pemateri 1 dan pemateri 2.

Disampaikan bahwa di era teknologi, informasi dan komunikasi berjalan dengan cepat dan memudahkan manusia dalam berinteraksi dengan sesama dan berjalan beriringan dengan pengembangan digital atau ilmu desain. Komunikasi visual ini menyajikan dalam bentuk gambar atau foto yang dapat memberikan suatu pesan dengan melalui teknik fotografi, dan fotografi ini merupakan teknik yang memerlukan skill atau keahlian dalam mendapatkan gambar atau foto yang berkualitas.

Maka, workshop ini memaparkan dengan jelas terkait fotografi, bagaimana teknik pengambilan foto, bagaimana cara mengatur pencahayaan, bagaimana mencari angle, dan semua itu dipadukan agar dapat menghasilkan gambar yang diinginkan, semua dikupas oleh pemateri dengan luas dan jelas.

Dan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kami membuatkan sertifikat workshop sebagai buah tangan untuk seluruh peserta dan juga narasumber yang hadir dalam acara workshop dan bisa terus memotivasi bagi para peserta untuk terus belajar dalam bidang desain dan fotografi dan termotivasi untuk turut serta diacara berikutnya.

Alhamdulillah, workshop berjalan dengan lancar dan kondusif walaupun ada sedikit kendala signal, peserta berperan aktif saat sesi tanya jawab dan pemateri dijawab secara luas dan memuaskan.

0 Komentar